<div style='background-color: none transparent;'></div>

Sabtu, 25 Februari 2012

E-BISNS 1 ORANG-ORANG SUKSES DI DUNIA MAYA

ORANG-ORANG SUKSES DI DUNIA MAYA


     seiring pesatnya kemajuan jaman akan teknologi internet,ini sangat memudahkan manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari,baik dari segi sosial,informasi teknologi dan masih banyak lagi sarana teknologi informasi yang memudahkan kegiatan sehari-harinya.
    salah satu dari kegiatan tersebut adalah semakin mudahnya kita mendapatkan keuntungan dari teknologi informasi,namun hal ini harus di barengi dengan ilmu pengetaghuan mengenai teknologi informasi,selain itu di perlukan kejelian melihat peluang usaha dan di perlukan ke uletan dan kerja keras yang ektra untuk sampai pada tujuan yang di ingikan.
     salah satu dari usaha agar tercapainya tujuan tersebut adalah dengan cara belajar dari orang-orang yang telah sukses terlebih dahulu hal ini penting agar kita bisa melihat gambaran dengan cara dan di bidang apa mereka bisa sukses di dunia maya,berikut adalah beberapa orang yang telah sukses di dunia maya dan mereka berhasil di dunia maya melalui bidangnya masing-masing.


  A.ORANG INDONESIA SUKSES DI DUNIA MAYA


1.HABIBI AFIANSYAH
Ada seorang pemuda yang sangat sukses dalam affiliate amazon.com, namanya adalah Habibi afsyah. Pemuda ini sangat memberikan inspirasi yang besar bagi profesional affiliate kita. Kenapa?, karena pemuda ini memiliki sedikit kekurangan yaitu kelumpuhan pada kedua kakinya dan tidak bisa berbahasa inggris, tapi hal ini tidak membuat dia berhenti untuk berusaha, begitu yang dikatakannya setiap kali ia di wawancara. Tidak tanggung-tanggung, pemuda ini mampu menghasilkan minimal 5000 dollar perbulannya dari amazon.com, sungguh angka yang mengagumkan bukan?.



2.ANDREW DARWIS
Andrew Darwis (lahir 20 Juli 1979; umur 32 tahun) merupakan pendiri (founder) komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus lewat situs Kaskus.us yang sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member . Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia.
Andrew mendirikan Kaskus pada 6 November 1999. Bermula dari pengalamannya saat menimba ilmu di salah satu universitas terkemuka di Negeri Paman Sam, Seattle University, Program Studi Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science di tahun 1999, pria yang disapa Andrew ini terinspirasi membuat website forum komunitas yang bisa di bilang menjadi yang terbesar di Indonesia. "Saat itu saya ditugaskan oleh dosen untuk membuat program dari free software, dari situlah mulai muncul ide membuat website dengan nama Kaskus." Ujar Andrew yang bekerja di perusahaan lyrics.com saat kuliah di Amerika.
Kaskus berasal dari kata Kasak-Kusuk atau bermakna bergosip. Dengan modal awal sebesar US$ 3 (Rp 30.000,-) untuk membeli server, Andrew dan dua rekannya, Ronald dan Budi, memilih untuk membuat portal yang berisi mengenai berita maupun informasi tentang Indonesia. Portal tersebut sengaja di buat menjadi suatu media untuk memuaskan kerinduan bagi masyarakat Indonesia yang berada di Luar negeri.
Manfaatnya adalah semakin membaiknya geliat bisnis online, serta banyaknya orang yang memulai bisnis online dilihat Andrew sebagai potensi besar yang mendukung perkembangan Kaskus. Berdasarkan survey, terdapat lebih dari 40 juta pengguna Internet di Indonesia. Dengan jumlah yang luar biasa tersebut, ia mengasumsikan bahwa masing-masing pengguna Internet adalah target pasar yang potensial
Kendalanya Andrew mengaku bahwa kendala terberat dialaminya saat awal pembentukan Kaskus. Ia harus turun tangan langsung dan memperbaiki apabila ada server yang down, karena saat itu Andrew belum memiliki karyawan. Selain itu kendala terberat juga dialaminya ketika pindah ke Jakarta, karenai ia harus meyakinkan customer dan advertiser mengenai citra Kaskus.
Pemasarannya Andrew dan timnya di awal usaha harus bergeriliya door to door ke klien untuk memperkenalkan positioning Kaskus dan tidak sampai 1 tahun, Kaskus sudah banyak dipercaya oleh client-client besar yang sudah mendukung Kaskus sejak pertama kali Kaskus launching pada Desember 2008. Berselang 2 bulan kemudian Kaskus resmi menjadi perusahaan professional di bawah bendera PT. Darta Media Indonesia.
Saat ini tercatat Kaskus memiliki 3.730.031 member(update pertanggal 3 Desember 2011 pada pukul 11.55) dan terus bertambah tiap detiknya. Kaskus memiliki target pasar dari usia 15-40 tahun baik kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, professional dan entrepreneur.
Berbagai penghargaan juga diterima oleh Andrew di antaranya The Best Indonesian Communities for 2005 and 2006 versi Alexa.com dan Wikipedia, dari Microsoft dengan nominasi Kaskus Indonesia Innovative Top Web Site di tahun 2008, dan dari Indosat dengan nominasi Kaskus The Online Inspiring Award di tahun 2009
Saat ini untuk me-manage Kaskus, Andrew dibantu 30 orang karyawan yang terbagi dalam tim pemasaran (marketing), sales, IT dan kreatif (creative).
Dari sekian banyak konten dalam Kaskus.us, tanpa ragu Andrew menyebut konten Jual Beli (FJB) dan Lounge sebagai terfavorit dikunjungi kaskuser. Para kaskuser yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia itu bisa memanfaatkan konten ini untuk transaksi bisnis online. Dalam sehari saja, 80 ribu daftar barang, diikutkan dalam Forum Jual Beli (FJB).
Obsesi yang ingin diraih Andrew untuk pengembangan bisnis online-nya adalah terus mengembangkan content (fasilitas yang ada di dalam website) Di Indonesia, sehingga nantinya orang luar negerilah yang akan membeli content itu.
 sumber http://id.wikipedia.org



3.COSA ANDARA
 Yang sangat terkenal dari pebisnis online di negara kita adalah cosa andara. Ya nama ini sangat terkenal karena ilmunya dalam google adsense yang sudah tak diragukan lagi. Cosa bercerita awalnya ia hanya coba-coba dan hanya menghasilkan 0,2 dollar pada awalnya. Selama beberapa bulan earning adsensenya tidak pernah meningkat. Tapi ia tidak pernah menyerah dan terus memaksimalkan webnya, hingga pernah ia tidak keluar dari kamarnya selama 8 jam (terus di depan komputer selama itu). Namun kerja kerasnya membuahkan hasil, kita semua tahu bahwa cosa andara mampu menghasilkan ribuan dollar perbulannya dari google adsense. Dan kini bisnis online yang dijalaninya tidak cuma google adsense, tapi ia juga telah membuat beberapa website yang mengahasilkan, mungkin teman-teman pernah mendengar adsense camp, apakah itu milik cosa andara?...
4.HENDRIK TIO
Hendrik adalah pemilik sekaligus pendiri toko online terbesar di Indonesia yaitu Bhinneka.com. Berdiri sejak tahun 1999, kini toko tersebut sudah mampu meraup omset hingga 60 miliar per tahunnya. Sebuah angka yang fantastis terutama jika melihat modal awal yang dikeluarkannya hanya senilai Rp. 100 juta.


5.BUDI DARSONO
Hampir setiap hari kita membuka situs detik.com untuk melihat berita terkini. Namun kita belum tentu mengenal siapa yang berada di balik kisah sukses pendirian situs berita online pertama di Indonesia tersebut. Dialah Budiono Darsono. Idenya mendirikan detik.com ini berawal ketika majalah Detik harus dibredel di era Orde Baru karena dianggap berlawanan dengan pemerintah. Media internet kala itu belum memiliki banyak regulasi sehingga lebih mampu memuat berita yang bersifat kritis sekalipun kepada pemerintah.


B.ORANG-ORANG LUAR NEGRI YANG SUKSES DI DUNIA MAYA
1.MARK ZUCKERBERG
Mark Elliot Zuckerberg (lahir 14 Mei 1984) adalah seorang pemrogram komputer danpengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin MoskovitzEduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalahTime. Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.

2. JACK DORSEY

Jack Dorsey (lahir November 19, 1976) adalah seorang arsitek perangkat lunak dan pengusaha secara luas dikenal sebagai pencipta Twitter dan sebagai pendiri dan CEO dari Square, sebuah perusahaan pembayaran mobile, Pada tahun 2008, dia ditunjuk untuk Teknologi MIT. tinjauan TR35 sebagai salah satu inovator 35 teratas didunia di bawah usia 35.
Awal Tahun

Dorsey dibesarkan di St Louis, Missouri, dan pada usia 13, ia menjadi tertarik padapengiriman routing. Beberapa perangkat lunak open source ia menciptakan di bidangpengiriman logistik masih digunakan oleh perusahaan taksi banyak. Ia pergi ke sekolah tinggi di Sekolah Tinggi DuBourg Uskup dan menghadiri UniversitasMissouri Sains dan Teknologi sebelum kemudian mentransfer ke New York University, di mana ia pertama kali disusun ide untuk Twitter. Ketika bekerja pada pengiriman sebagai Programmer dan
ia kemudian pindah ke California. Di Oaklandpada tahun 2000,Dorsey memulai perusahaannya untuk mengirimkan kurir,taksi, dan layanandarurat dari Web. Proyeklainnya Nya dan ide-idepada saat ini termasukjaringan peralatan medis dan "pasar layanan gesekan".Dalam Juli 2000, membangun pengiriman dan terinspirasi sebagian oleh LiveJournaldan mungkin oleh AOL Instant Messenger, ia memiliki ide untuk status realtimeberbasis Web / layanan pesan singkat komunikasi.

Ketika ia pertama kali melihat implementasi dari pesan instan, Dorsey bertanya-tanyajika pengguna keluaran status perangkat lunak dapat dibagi antara teman-temandengan mudah. Dia mendekati Odeo, yang pada saat itu kebetulan tertarik padapesan teks. Dorsey dan Biz batu memutuskan bahwa teks SMS cocok ide pesan status, dan membangun sebuah prototipe dari kegugupan dalam waktu sekitar duaminggu. Idenya menarik banyak pengguna di Odeo dan investasi dari Evan Williamsyang telah meninggalkan Google setelah menjual mereka Pyra Labs dan blogger.

Twitter, Inc.


Dorsey, Batu, dan Williamsmendirikan Obvious yang kemudianberputar off Twitter, Inc Sebagaichief executive officer, Dorseymelihat startup melalui dua putaranpendanaan oleh pemodal venturayang mendukung perusahaan.Pada tanggal 16 Oktober , 2008Williams mengambil alih peranCEO, dan Dorsey menjadi ketua dewan pada tanggal 28 Maret2011., Dorsey kembali ke Twittersebagai Ketua Eksekutif.
Sebagai layanan tumbuh dalampopularitas, Dorsey memilih meningkatkan uptime sebagai prioritas utama, bahkan lebih dari menciptakan pendapatan - yang, pada 2008, Twitter tidak dirancang untukmendapatkan Dorsey menggambarkan penggunaan komersial API Twitter dansebagai. dua hal yang dapat menyebabkan fitur dibayar . tiga Nya prinsip, yang bersama oleh seluruh perusahaan dan melalui budaya, adalah kesederhanaan,kendala dan keahlian.
Square, Inc.
Dorsey mengembangkan platform bisnis kecil untuk menerima kartu debit dan kreditpada perangkat mobile bernama Square. Ini, kecil berbentuk persegi melekat padaperangkat iPhone, iPad atau perangkat Android melalui headphone jack, dan sebagaipembaca kartu mini memungkinkan seseorang untuk menggesek kartu mereka,memilih jumlah untuk diberikan kepada penerima dan kemudian menandatanganinama mereka untuk konfirmasi. Square adalah juga suatu sistem untuk mengirimkanpenerimaan paperless melalui pesan teks atau email, dan tersedia sebagai aplikasigratis untuk IOS dan Android OS.Semoga menambah wawasan kita semua.

3.MATT MULLENWEG

Matthew Charles Mullenweg dikenal dengan Matt Mullenweg (lahir di Houston, texas,amerika serikat, 11 januari 1984 umur 28 tahun) adalah pendiri sekaligus pengembang perangkat lunak wordpress Matt menempuh pendidikan SMA di bidang Seni Visual dan Pertunjukan. Ia pun mahir memainkan musik saksofon. Meskipun studinya bukan dibidang teknologi komputer dan programming, Matt berhasil mendirikan serta mengembangkan software yang kini sangat terkenal yakni WordPress.com, Akismet, dan bisnis Automattic-nya.

Sejarah Matt dan WordPress

Sejarah wordpress bermula saat Matt berusia 18 tahun (tahun 2002). Ketika itu, Matt baru mulai menggunakan fasilitas blog b2cafelog. Ia menggunakan blog b2 (bbpress.org) untuk mempublikasi foto-fotonya selama perjalanan ke Washington D.C. Namun, beberapa bulan kemudian, blog bbpress tempat Matt mempublikasi fotonya berhenti dalam mengembangkan software-nya. Karena kondisi seperti itu, muncullah pemikiran kreatif dari Matt. Pada Januari 2003, Matt Mullenweg mengumumkan melalui blog-nya bahwa dia akan mengembangkan blog b2 sehingga sesuai dengan standar web saat itu.
Dengan inisiatif sendiri, Matt bersama Mike Little mulai memgembangkan coding wordpressberbasis b2. Kemudian, Mike dan Matt bersama Michel Valdrighi (mantan pengembang b2), mulai aktif mengembangkan WordPress hingga lahirlah WordPress yang Anda kenal saat ini. Pada 27 Mei 2003, WordPress versi 0.70 dirilis. Versi 0.7 ini masih mengandung struktur file yang sama dengan pendahulunya, b2cafelog.
Di usia 19 tahun (Maret 2003), Matt bersama rekannya mendirikan GMPG dengan format yang lebih kompleks dari HTML. Setahun kemudian, WordPress meluncurkan fasilitas Ping-O-Matic yang berguna untuk mengirim ping notifikasi kepada search engine blog seperti Technorati. Dan saat ini, Ping-O-Matic telah melayani lebih 1 juta ping tiap harinya.
Walau Matt merupakan mahasiswa Drop Out (DO) dari kampusnya, ia berhasil menjadi pengusaha muda yang kaya dan sukses. Pada tahun 2007, Ia pun dinobatkan sebagai 16 dari “50 Orang Terpenting di Dunia Internet” oleh PC World. Dan pada pertengahan Januari 2009, Matt berkunjung ke Indonesia dalam rangka menghadiri sekaligus menjadi tamu utama dalam acara Wordcamp Indonesia 2009 - “1st Annual Conference for Indonesian WordPress Enthusiasts”.

4.LARRY PAGE DAN SERGEY BRIN
Lawrence Edward "Larry" Page (lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973; umur 38 tahun) adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google dan saat ini adalah presiden produk pada Google Inc.
Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School. Page memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan dengan pujian dan seorang lulusan Master dari Universitas Standford.
Bisnis

Ketika menjadi seorang siswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, Page bertemu Sergey Brin. Pada awalnya mereka merasa tidak cocok. Hal ini disebabkan karena ketidakcocokan mereka terhadap setiap topik yang dibicarakan. Namun, pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari (search engine). Bersama mereka menjalankan mesin pencari Google, yang mulai beroperasi pada 1998. Google didasarkan pada teknologi PageRank yang telah dipatenkan, yang mendasarkan pada struktur link - link antar situs web untuk menentukan peringkat suatu situs tertentu. Page masih tetap on leave dari program Ph.D.
Ketika di universitas, dia membuat mesin cetak inkjet dari potongan-potongan balok Lego.
Page menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Page sekarang menjalankan Google sebagai tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt.
Menurut Forbes, Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 milyar, membuatnya orang nomor 27 terkaya di dunia (satu tempat di belakang pendiri lain Google, Sergey Brin). Pada September 2005 dia dan pendiri Google lainnya, Sergey Brin, membeli sebuah pesawat penumpang yang sangat besar, sebuah Boeing 767, untuk penggunaan pribadi mereka.
Pranala Luar.

5.TOM ANDERSON
Menciptakan jaringan sosial #1 di dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna, Tom Anderson mendirikan MySpace di tahun 2004 ketika ia baru berusia 23 tahun. Dia mungkin tidak sekaya Mark Zuckerberg, tapi ia tercatat sebagai pendiri dari jaringan sosial yang dipakai paling luas di Internet.





1 komentar:

 
Copyright © 2011. KANG D@D@NG . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger